Konsep Unik Kamar Mandi Bawah Tangga

Merancang interior adalah menata ruangan semaksimal mungkin. Ada sudut ruangan yang terlalu mungil dimanfaatkan sebagai kamar tidur atau ruangan lainnya. Namun dengan berfikir out of the box, maka ada saja ruangan kecil yang bisa digunakan. Bisa sebagai ruang kerja, lemari tambahan atau kamar mandi tamu. Ambil contohnya ruangan di bawah tangga yang minim namun cukup luas untuk difungsikan, Posisinya di dekat ruang tamu cocok untuk dijadikan kamar mandi untuk tamu yang tidak mengangu ruang personal lainnya.

Ide Desain Kamar Mandi Bawah Tangga Yang Simple

Mendesain ruang sempit selalu memberikan tantangan. Karena jika terlalu sederhana akan berkesan membosankan. Tapi jika terlalu ramai juga akan tidak nyaman. Sehingga menata kamar mandi tepat di bawah tangga perlu memilih berbagai elemen interior yang tepat agar nyaman namun pada waktu yang bersamaan atraktif dan menarik. Berikut adalah beberapa ide desain interior untuk kamar mandi tamu yang bisa dicoba.

1. Kamar Mandi Batu Alam

Kamar Mandi Batu Alam

Untuk kamar mandi bawah tangga dengan ukuran mungil bisa menggunakan keramik kecil dengan posisi mendatar. Dengan menggunakan warna putih maka akan terlihat lebih luas. Minimalisir material dalam kamar mandi hanya dengan toilet beserta wastafel. Pilih yang berukuran kecil untuk menyesuaikan dengan ruangan yang ada.  Untuk menambah kesan lega bisa menggunakan penerangan cahaya dari lampu LED. Dijamin membuat suasana terlihat bersih dan rapi.

2. Kamar Mandi Mungil Berkesan Hangat

Hunian minimalis sangat cocok dengan ruang kecil. Sehingga menggunakan material dengan warna coklat dan orange memberikan kesan hangat. Memilih bentuk kotak dan berukuran sedang, baik untuk pilihan kramik atau perabotan memberikan kesan yang apik. Paduan antara latar orange dengan elemen putih memberikan kehangatan minimalis yang pas untuk kamar mandi di bawah tangga ini.

3. Sentuhan Klasik

Kamar Mandi Klasik

Punya rumah dengan desain interior klasik? Mengaplikasikannya pada kamar mandi bawah tangga mungkin tidak mudah. Cara mengakalinya adalah memberikan satu elemen interior bergaya klasik yang bisa dipasang pada kamar mandi. Seperti wallpaper dinding anti air dengan motif klasik. Dengan demikian ruangan tetap nyaman namun dengan sentuhan klasik yang tidak mndominasi.

4. Aksen Melayang, Mudah Dibersihkan

Membersihkan kamar mandi berukuran kecil bisa merepotkan. Terutama bila ada toilet di satu sisi dan wastafel di sisi lainnya. Anda harus berbadan mungil dan sangat fleksible untuk membersihkan kamar mandi dengan ukuran kecil. Cara menyiasatinya bisa dengan memasang toilet yang tidak tertanam di lantai, namun di dinding. Selain hemat ruangan juga memberikan tampilan modern. Lengkapi dengan pilihan kramik dinding segi enam yang unik dan beberapa pot tanaman hijau untuk menambah kesegaran dalam ruangan.

6. Kabinet di Luar Kamar Mandi

Kabinet di Luar Kamar Mandi

Ingin menghemat tempat? Menempatkan laci kecil di bagian luar kamar mandi bawah tangga adalah cara memberikan keleluasaan dalam kamar mandi yang kecil. Apalagi bila anda termasuk orang yang phobia dalam ruangan mungil. Memindahkan barang-barang di luar adalah salah satu cara yang bisa anda coba untuk terapkan.

Tidak sulitkan membuat kamar mandi yang nyaman walau berada di tempat sempit seperti di bawah tangga? Pilih kombinasi warna dengan cermat. Selain itu pilihan material di dalam yang serba minim dan hemat ruangan akan memberikan ruang yang lebih leluasa untuk bergerak. Jangan lupa sistem pembuangan dan filter udara untuk memastikan kegiatan di kamar mandi tidak meninggalkan bau tidak sedap yang menganggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *